Tanpa ATM

Ga punya ATM itu susah ternyata.. Salahku yang menghilangkannya😦

Narik uang dari teller kena potongan 10.000, karena bukan di tempat mbikinnya. Setelah sekian bulan -2 bulan lebih lah- masih belum punya ATM baru. Masalahnya ada di buku tabungan yang ada sekarang adalah buku tabungan mahasiswa s1 dahulu, mau konversi buku tabungan harus di tempat mbikinnya, yah, aku baru pulang dari sana. Mau ditransfer ke tabungan baru, terkendala di syarat kartu identitas.

Sayangnya aku cuma punya e-KTP pseudoNasional, yang ga bisa dipake tanpa didampingi SIM atau passport, jadilah aku membutuhkan surat domisili. Namun, untuk mendapatkan surat keterangan domisili pun harus muter-muter ngurusnya. Bukan sekedar dari RT tempat tinggal sekarang, tapi mulai dari RT tempat tinggal yang tertera di KTP. Karena apa? Karena dibutuhkan surat keterangan domisili dari wilayah asal. Akhirnya aku memilih bertahan tanpa ATM. Biarlah, sebentar lagi juga pulang, mari bikin buku tabungan baru disana. 

Karena ngerasa sayang kalo keseringan bolak-balik ke teller, jadilah ngambilnya dilebihkan, terabas untuk setengah bulan langsung. Hihi.. Rada banyak dikit, tapi biarlah, lumayan untuk sekedar beli gorengan :p

Harus pinter-pinter ngumpetin uang, kalo gak, belum nyampe ujung pertengahan bulan udah ga punya pegangan lagi. Kalo sekedar kere sih biasa lah ya😀 Kemarin sempat ada rencana main ke luar kota, karena ternyata hari Minggu, jadinya mau minjam uang ke temen. Sambil bilang “Aku ngembaliinnya hari Rabu ya – rencana pergi Minggu-Selasa-, tapi cash ya”. Hoho. Tapi kemudian ada perubahan rencana karena sesuatu dan lain hal. Alhamdulillah ga jadi pake acara minjam uang😀

Kalau jalan – padahal sangat jarang sekali, sungguh!- bawa uangnya harus ekstra, karena walaupun mesin atm bertaburan, tidak ada satu pun yang akan mengeluarkan uang untukku😦

Walaupun seringnya hanya sebagai pajangan di dompet, tapi nampaknya aku pengen punya pajangan itu lagi.

About Meuthia Handayani

complicated..

Posted on September 7, 2014, in My Colourfull Days. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: