Beauty and the Beast Season 1

TV series ini baru ditonton karena baru dapet donor.. hoho.. Pertama melihat judul ini, genre yang terlintas adalah crime – romance. Cerita Beast dan Belle sepertinya tidak bisa dikesampingkan begitu saja dan bukankah hampir semua film menyisipkan sesuatu yang berbau romance di dalamnya.

Selama menonton 14 episode ini terlalu menganggu.. Entahlah kalau menurut orang lain, baik kritikus (?), pengamat, atau sekedar penikmat seperti aku.. tapi di season 1 ini, kesan crime dan romancenya ga dapet.. h0h0..

Dari sisi kriminalnya, walau #menurutku dikemas dengan cukup baik, melibatkan beberapa tersangka, alibi, saksi, dan sebagainya.. tapi secara keseluruhan kasus-kasusnya sederhana dan tidak ada kejutan di jalinan ceritanya.

Untuk romance-nya sendiri ga berasa. Yang kental adalah egois. Hampir separuh pertama season ini kental dengan keegoisan Catherine untuk membongkar rahasia kematian ibunya. Kerasnya Cat yang dapat ‘membahayakan’ Vincent, JT, dan rahasia yang mereka jaga selama 10 tahun terakhir. Separuh season selanjutnya adalah keegoisan Vincent yang ingin menjalani kehidupan normal bersama Alex dengan menyembunyikan identitasnya saat ini,  sementara Cat mungkin bisa dibilang berusaha menjaga rahasianya dengan sekuat tenaga.

Di season pertama ini tidak ada take and give, tapi hanya give dari satu pihak, dan tanpa apresiasi dari pihak lain. Dari berbagai sudut pandang, aku susah untuk melihat romance di dalamnya.. hoho

About Meuthia Handayani

complicated..

Posted on July 30, 2014, in Movie Mode: On. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: