Kembali Berdamai

Gelap.. Aku lebih memilih kata itu untuk menggambarkannya.. Karena rasa begitu sulit untuk didefinisikan melalui kata.. Gelap adalah ketika realita terasa menghujam berkali-kali.. Ketika semua pilihan menjadi begitu sulit.. Ketika akhirnya ada bulir–bulir hangat menggenang di pelupuk mata..

Cemburu, hampir selalu.. ketika mendengar seseorang yang telah merencanakan mau jadi apa.. Well, somehow aku merasa tidak merencanakan hidupku – masa depan- dengan baik.. Dan sampai saat ini aku belum menentukan pilihan mana yang aku ambil.. well, deadline-nya tinggal 2 bulan lagi.. tapi semuanya masih gelap.. and as I said before, realita terasa menghujam berkali-kali..

Seringnya aku berpikir akan tiba waktunya aku memikirkan semua itu untuk selanjutnya mengabaikannya.. tetapi, terkadang semuanya menyerang dengan tiba-tiba dan mempertanyakannya.. saat orang lain yang bertanya, maka dengan berusaha secuek mungkin akan kujawab dengan “entahlah” dan berlalu.. tentunya dengan meredam rasa -apapun itu namanya- yang berusaha meluap menuju permukaan..

Seseorang berkata dan mengingatkanku, masih ada waktu untuk memikirkan semuanya.. untuk kembali memikirkan sebelum menyerahkan hidupku untuk memasuki dunia yang akan aku pilih -Pak Leo said, hasil survey menunjukkan penyesalan di hari tua 60%nya karena salah memilih pekerjaan-.. dan tentunya saat ini aku harus fokus dulu ke ujian apoteker yang cukup menyenangkan -mungkin- sebenarnya..

Saat ini mungkin yang bisa aku lakukan adalah kembali berdamai dengan realita yang ada.. Masih ada PKPA yang harus dijalani.. Masih harus mempersiapkan dan mengikuti ujian apoteker itu.. sembari memikirkan kembali untuk memilih kemana aku memutuskan untuk melangkahkan kakiku..

Pastinya impian itu harus diperjuangkan dan tidak datang dengan sendirinya..

 

 

 

 

 

 

About Meuthia Handayani

complicated..

Posted on January 27, 2014, in My Colourfull Days. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

