Saya Sangat Tidak Bagus dalam Menunggu

Siapa yang ga bosan menunggu?

Saya sangat tidak bagus dalam menunggu.. hmh… kalo janjian sama orang maksudnya.. dan kalau menghabiskan waktu untuk menunggu hal yang sangat-sangat tidak jelas dan jelas-jelas membuang waktu.

Menunggu pengumuman.. hmh.. nyebelin kan ya.. ditungguin ga muncul-muncul, trus ntar tiba-tiba nongol dengan deadline mendadak.. wheiii.. ada yang tidak kesal? saya salut sekali…

Nungguin orang.. biasanya (hanya) ketika saya sedang bahagia sekali atau sangat bahagia (apa bedanya?!) saya akan lebih sabar dalam menunggu.. Tapi biasanya yang aku tungguin hanya kalau alasannya bener-bener jelas sih.. Misalnya. Nungguin dosen yang lagi rapat dan kelar rapatnya rada lama dari biasanya.. Ngantri fotokopi bahan yang harus dikembalikan hari itu juga.. Angkot yang lelet atau ngetem mulu padahal berangkat udah ontime. Kalau masuk di akal dan otak saya bisa nerima so.. saya akan rela menunggu.. walaupun itu lama..

Tapi… terlalu banyak alasan yang membuat saya menunggu dan otak saya tidak mau menerima.. Padahal waktu ketemuan udah disepakati.. Hmh.. apalagi orang tersebut melakukan kegiatan yang sama dengan yang saya lakukan sebelum waktu yang ditentukan.. Selanjtnya menunggu dalam menunggu, sedangkan yang ditunggu tidak melakukan kesibukan yang menurut saya “berarti”, hmh.. sebut saja mengobrol menghabiskan jam pulang, apalagi menunggunya bukan untuk berdiskusi (saya anggap ini penting).. hanya mengembalikan sesuatu misalnya.. wow… time is money lah.. saya tidak rela..

Hmh.. kalau misalnya saya masih harus tetap menunggu -dengan tidak ikhlas tentunya, apalagi ga bawa bahan bacaan- setelah orang tersebut datang biasanya saya akan ngomel -well, sorry about that- atau mungkin saya bener-bener diam, apalagi kalau yang terlambat menganggap selesai dengan mengucakan kata “maaf”.. anda salah orang.. Tapi lebih seringnya.. aku meninggalkan orang tersebut dan pergi duluan, setelah bosan menunggu tentunya..

Setiap orang punya standar yang berbeda-beda untuk waktu.. termasuk terlambat.. atau sebentar.. ya.. efisiensikan saja lah waktu yang ada… sehingga tidak merugikan diri sendiri (walau mungkin nyadar belakangan atau malah ga nyadar sama sekali) dan orang lain tentunya.. karena dalam menjalani kehidupan ini kita tidak pernah benar-benar sendiri..

 

About Meuthia Handayani

complicated..

Posted on January 11, 2014, in Shoutbox!!!. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

