Jangan Mau Maju Ambil “Undian”

Bukan undian macem-macem kok.. Sebatas undian buat maju presentasi tugas De-eL-eL

Saya? males banget buat presentasi.. ga nguasai bahan? sangat mungkin iya! demam panggung? iya juga! trus.. trus.. pokoknya muales banget deh atas nama maju ke depan.. apalagi sekarang atas nama tugas yang serba deadline inih.. tugas terkadang dibuat asal jadi aja *upa – masih ada tugas lain ngantri bro!-.. sambil berharap, semoga bukan kelompok aku yang maju.. dan semua kelompok berharap bukan kelompoknya yang maju!!! tapi setiap minggu selalu saja memakan korban..

Oh iya, kenapa jangan mau maju ambil undian? karena dua kali atas nama ngambil undian presentasi dan diminta kita yang ambil undian, kelompok sang pengambil lah yang maju!!! Berharap kelompok lain yang maju, tapi apa daya, mungkin sudah ada ikatan batin dengan nomor kelompoknya :p

Yang pertama udah lewat banget sih.. tapi tetep aja lah.. ngulum senyum kalo tiba-tiba inget itu..

Waktu itu sih presentasi PraPKPA Pemerintahan, jadi ceritanya kita dibagi jadi 8 kelompok, masing-masing kelompok dikasih tugas, tapi yang bakal presentasi itu cuma 2 kelompok, dan itu mempresentasikan “hasil kerja” 8 kelompok, bagi 2 gitu lah ceritanya.. Itu si tugas dibikin kejar-kejaran sama deadline, secara abis ujian langsung presentasi PraKP, seminggu mungkin, ga inget bagian itu. Si tugas dikirim H-1 presentasi ke “editor besar” dan terjadilah..

Besoknya sih ceritanya duduk dengan tidak manis ngelihat presentasi dengan pikiran melayang-layang. Nah loh! Jadi, pas cabut undian, dengan mukadimah sesuai yang sudah ditetapkan dua kelompok maju menyampaikan hasil kerja 8 kelompok dan bla bla bla.. selesai menggulung tuh kertas arisan, diminta dua orang maju, terserah, “cuma” untuk menentukan dua kelompok beruntung itu.. Fakar sama K Febri yang jadi eksekutor.. Dan jreng jreng.. Hasilnya kelompok mereka lah yang maju.. masing masing mengambil kertas undian berisikan nomor kelompok mereka.. tanpa tertukar!!  -salah satunya kelompokku, tapi dengan yakinnya aku menggeleng kuat ga mau ikut andil dalam urusan maju ke depan ini!-

Selanjutnya, minggu baru minggu kemarin rasanya. Ngambil undian presentasi kasus pelayanan farmasi yang sangat menyita waktu dan pikiran. Biasanya kelas kan dibagi dua, kelas Maret -kelasku- dan kelas Agustus. Ternyata ada kasus yang dalam presentasinya itu digabung, infeksi sama liver disease dan itu kelompok yang maju ditentukan di awal -biasanya sebelum presentasi baru cabut undian, kompok yang sudah maju masih bisa maju lagi-. Sejelek-jeleknya sih, kalau “beruntung” pengennya yang liver disease aja.. hoho, menurutku ga muter kemana-mana kayak infeksi.

Pengambilan undian pertama dilakukan.. Yang ngewakilin si Muti, dan ternyata.. kelas Maret dapet Penyakit Infeksi.. waduh! status jadi siaga.. tinggal berharap dari 8 kelompok itu bukan kelompok 3 yang lagi “beruntung”.. dan another jreng jreng! Kelompok 2.. alias kelompok si Muti yang maju.. fiuh.. kelompok yang lain lega dan berbahagia.. sementara kelompok 2 menerima apa adanya :p

Jadi, saya memutuskan ga mau ikut-ikutan ngambil undian buat maju presentasi ke depan.. setidaknya sampai gelombang studi kasus berakhir :p

 

 

 

 

 

 

About Meuthia Handayani

complicated..

Posted on October 23, 2013, in My Colourfull Days. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: