Hari Pertama

Hari pertama.. Masuk sekolah..

Tadi pas berangkat KP tadi, sekolah-sekolah yang biasanya sepi.. sudah dihiasi dengan warna seragam sekolahnya.. yang putih-merah, putih-putih, putih-biru, sampai putih-abu plus ibu-ibu yang sedang menunggui anaknya yang baru masuk sekolah hari ini, of course SD lah.. yang SMA atau SMP lagi pada duduk di lapangan, ngedengerin kepala sekolahnya, tentang OSPEK barangkali..

Satu hal yang aku sadari.. adikku yang ke-2 juga mulai masuk SMA hari ini.. hmh.. beberapa hari yang lalu Ita sms menanyakan apakah aku menyimpan dasi atau topi SMA.. dan wow.. ternyata sudah lama masa-masa SMA itu..

Tadi berita siang di SCTV yang entah apa nama program itu, memuat berita kalau ada yang rela berangkat pagi-pagi, manjet pager sekolah demi ngedapetin bangku yang di depan. whoaaa apa itu? seantusias-antusianya aku sekolah ga sampai berangkat abis shubuh demi bangku depan… h0h0.. ibu bilang sih, kalau duduk jangan dibelakang-belakang, paling banter no 3 dari depan, takutnya ntar ga kedengeran atau malah ga merhatiin guru nerangin :p Tapi rasanya aku dapet bangku paling depan lah, soalnya wali kelasnya ngatur berdasarkan tinggi badan, hmh.. ternyata aku dulu kecil ya🙂

Hari pertama masuk sekolah.. bahagia dengan new look, gelisah ospek, takjub, bangga mungkin, entahlah apa kata yang tepat untuk melukiskannya..

Hari pertama masuk SD, dengan yakin aku dianter, ncari ruang kelasnya.. lagian diantara temen-temen mainku, baru aku yang SD, yang lain yang seumuran denganku “dijebloskan” ke TK.. sebenernya aku masuk SD juga percobaan si, secara 5 tahun.. jadi nanti kalau ga betah atau ga bisa ngikutin pelajaran, disuruh balik lagi.. Alhamdulillah ga balik lagi.. Kayaknya hari pertama itu aku ditungguin deh.. hari ke2 juga masih dianterin.. sampai aku dapet temen😀 selanjutnya ditinggal, secara, sebenernya ga jauh-jauh banget si dari rumah, hmh.. 15-20 menit jalan kaki lah…

Masuk SMP.. rada-rada lupa.. Ga ada temen dari satu SD.. ceritanya sekolah nyebrang kabupaten.. Jadi bapak sempet sibuk ngurus pindah rayon ke Arga Makmur.. Ya, jadilah aku sendirian lagi.. Aku rada-rada ga inget sih gimana OSPEK di SMP, masa peralihan si, naggung-nanggung ospeknya.. Yang jelas, kelas aku dibagi jadi beberapa kelompok, diajak keliling sekolah yang menurut aku gede banget waktu itu, ada juga pengenalan dari guru yang masuk ke kelas, dan rasanya sudah ada acara minta tanda tangannya waktu itu.. cuma ya itu.. nanggung…

Masuk SMA, cuma pindah pager, masih di satu wilayah yang sama, sebelahan lagi.. Alasan masuk SMANLI, hmh.. sekolah unggulan iya lah ya, cuma ada nilai tambahnya, h0h0.. sepatunya itu sepatu putih.. udah jadi identitas sendiri.. karena SMA lain itu pada pake sepatu warna hitam😀 keren aja keliatannya.. Aku inget hari pertama alias OSPEK, disuruh pake pom pom di pinggang, tangan, kaki.. yah, mungkin udah kayak orang gila.. trus disuruh bawa balon gas.. h0h0 aku ga dapet kayaknya nih balon.. Balonnya diterbangin pas acara pembukaan.. Ada senior yang masuk kelas, anak OSIS lah ceritanya, kalau ga salah dulu itu istilahnya wali kelas.. ga inget nama-namanya.. ya dimarah-marah, trus ada acara minta tandatangannya, pake point gitu, trus kalau ga salah ada semacam pentas seni gitu.. persembahan kelas lah ceritanya.. Rame.. heboh..

Masuk Kuliah.. Lagi-lagi nyebrang.. Udah ga main nyebrang kabupaten.. sekarang mainnya nyebrang provinsi.. Pindah ke Sumatera Barat.. Universitas Andalas.. OSPEKnya sebelum kuliah, namanya BAKTI.. well, jangan tanya apa kepanjangannnya.. Atributnya pake topi dari karton, platik dari kresek merah-putih, scraf kuning (kuning=warna MIPA), kacamata dari karton yang ternyata ga dipake dan ga ditanyakan.. trussss lupa… yang jelas ada materinya.. pengenalan kampus aja sih dari dosen dan HIMA masing-masing.. ada acara milih komting angkatan.. Tanda tangan pasti lah ya.. hmh… pake acara marah-marah, tapi ga ngerti sih apa yang dibilang, abis marahnya pake bahasa minang sih.. ga ngerti😛

Pertama masuk kelas.. hmh.. ada wajah-wajah yang pernah kulihat sewaktu BAKTI yang entah udah pernah kenalan atau belum.. ga perlu rebutan bangku.. belum lagi kelas yang penuh dengan senior yang memperbaiki nilai.. Kimia Organik.. Mata kuliah yang wow lah sepertinya.. Dosennya wow juga.. haha.. Prof. Dayar Arbain.. gimana ga wow coba.. ada yang belum tau siapa? yah, paman google mungkin bisa membantu anda😀

Kuliah Apoteker.. sekarang mainnya pindah pulau.. aku ga rebutan bangku juga.. h0h0.. kuserahkan dengan ikhlas bangku-bangku yang berada di deretan depan.. Ga ada OSPEK.. hoho.. everything went smoothly.. h0h0 yah, aku ga ambil pusing dengan wajah-wajah yang tidak ku kenal.. hari pertama, biarkan saja..

KP pertama.. ada 2 wajah baru.. Asyhar & Dewi STFB.. walau dengan Yoo dan Supa pun baru kenal nama.. tetep biarin aja.. sebulan itu waktu yang cukup lama untuk saling kenal😀
Hmh.. semuanya selalu dimulai dengan hari pertama, dan langkah pertama tentunya.. Smoga yang telah dimulai dapat dijalani dengan baik dan diakhiri dengan Alhamdulillah untuk kembali memulai fasa baru yang penuh kejutan tentunya😀

About Meuthia Handayani

complicated..

Posted on July 15, 2013, in My Colourfull Days. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. selamat puasaaa…. tetep semangat yaaa :))

Leave a Reply

