Karena Aku (Sangat) Beruntung

Alhamduillah.. Sore ini secara formalitas berakhir KP di BBPOM Bandung.. Kenapa secara formalitas, ya karena secara de facto dan de yure masih punya hutang diary, tugas khusus, dan laporan..

Alhamdulillah..

Rencana-Nya memang sangat baik, jauh lebih baik dari apa yang sekedar aku harapkan..

Hasil pembagian, atau mungkin lebih tepatnya pencabutan undian KP ini.. yah… sempurna(?) mungkin.. entahlah.. yang pasti aku menyukainya, kalaupun ada yang kurang di sana sini, ya karena pelaksana kegiatannya yang memang tidak sempurnašŸ™‚

KP pertama ini aku dapat di pemerintahan terlebih dahulu, di BBPOM Bandung.. Harus disyukuri.. membayangkan kalau saja aku dapat apotek terlebih dahulu dan BBPOM belakangan, tentunya tetap dengan 99% probability aku ditempatkan di lab mikroiologi, aku masih harus bolak-balik ngurusin laporan yang mbikin ribet, merepotkan, dan tentunya menyebalkan.. Karena selesai KP tahap kedua ini, tanggal 26 Juli, aku rencana kabur dengan pintu kemana saja.. pulang duluan, dan rencana kembali belakangan.. Sedangkan nilai harus sudah masuk tanggal 20 Agustus, hmh.. saat dimana aku masih melang-lang buana..

Berada di lab mikro pun harus disyukuri, yah.. semuanya lah.. secara ga boleh setengah-setengah.. Well, aku menemukan alumni smanli danĀ  Unand pada saat yang bersamaan.. Temen-temen satu grup… yah.. begitulah..

Selanjutnya di Apotek Mona, Jalan Cikutra, yah.. aku masih belum tau secara tepat lokasi apoteknya dimana.. baru rute angkutannya saja.. Alhamdulillah.. ga usah pakai laporan akhir.. hanya diary saja.. haha.. Tidak perlu jas apoteker.. Seandainya dapat di tempat yang mengharuskan jas apoteker, alamat untuk sumpah besok aku harus beli jas baru, karena sekarang jas profesi apoteker warnanya kuning gading.. Ada juga tempat KP yang minta pakai high heels and berias-rias, well, aku tidak bersahabat dengan dua hal tersebut.. Dan seandainya aku dapat di apotek yang mengharuskan laporan, wow.. ga tau juga gimana nasibnya dengan tiket pulang ku…

Alhamdulillah.. Terlalu banyak.. terlalu banyak yang harus disyukuri..

”Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sungguh, Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (An-Nahl: 18).

”Dan (ingatlah) tatkala Tuhanmu memaklumkan, ‘Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), sesungguhnya azab-Ku sangat pedih’.” (Ibrahim: 7).

About Meuthia Handayani

complicated..

Posted on June 29, 2013, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

