Lego Ergo Scio – Saya Baca Maka Saya Tahu

Hmh.. Ini salah satu kegiatanku hari Rabu kemarin.. datengnya telat, karena nganter surat PKP ke Balai Besar POM Bandung dulu.. Tapi Alhamdulillah, banyak yang didapet dari sana..

Dari mana tau acara ini? hmh.. karena ada keharusan mengecek papan pengumuman di Fakultas biar tidak ketinggalan informasi awalnya.. tapi ternyata terus berlanjut ke setiap papan pengumuman yang full colour, nah, dari salah satu papan pengumuman yang full colour itulah ada pamflet acara ini.. Over all, aku suka acaranya, hmh.. minusnya adalah… aku ga dapet lunch dan doorprizenya.. haha..

Acaranya dibawakan dengan sangat menarik, dimoderatori oleh Iwan The Big One, yang melemparkan banyolan-banyolannya yang mau ga mau kita harus melepaskan senyum karena well, its funny..

Dari kesemua pembicara , well mari kita sebut satu-satu, Soleh Solihun, Garin Nugroho, Pepih Nugraha, kira-kira gini -pakai bahasa saya pribadi…

Menulislah dengan gaya menulis kamu sendiri, karena itu bisa menjadi ciri khas tulisan yang kita produksi. Kita ga usah berfikir menulis untuk di publish, atau diterbitkan, karena itu bisa menjadi beban tersendiri, jadi ya, menulis saja.. Dengan rajin menulis, maka dengan sendirinya tulisan kita akan lebih baik dan bermutu.. Well, kalau ada penerbit yang suka, maka bukan tidak mungkin akan ada tawaran menulis dari penerbit, jadi,, kita harus banyak berlatih.. Dalam menulis juga, well, hati-hati juga dengan kata yang kita tulis ya..ga usah berusaha dengan berusaha terlihat pintar atau terkesan menggurui, well, pembaca yang ekspert akan dengan sangat mudah mengidentifikasi antara penulis yang pintar dan penulis yang ingin terlihat pintar dari tulisannya.. Pun jika kita membuat suatu tulisan yang berbau sains yang otomatis memiliki banyak istilah yang tidak diketahui oleh orang awam, well, kita harus ingat, bahwa selalu ada penjelasan yang lebih mudah untuk semuanya..Ga cuma berwujud buku, blog, koran, tulisan juga bisa berwujud film.. dari lembaran kertas menuju layar kaca..

Untuk menulis, khususnya berita, maka tulisan yang kita buat itu utamanya memenuhi kriteria penting dan menarik, tentu saja penting dan menarik disini dipandang dari sudut pandang pembaca. Hmh.. pertimbangan lain adalah unik, berita orang terkenal, kuantitas yang besar, hmh.. lupa..

Jadi.. Intinya.. Teruslah menulis.. Banyak sekali hal yang bisa kita tulis,,

kalau menurut aku,, tulisan adalah salah satu saksi sejarah acara yang pernah kita ikuti, peristiwa tertentu (well, dari sudut pandang kita pribadi tentunya), apa yang kita rasa…

dan yang terpenting, bahwa kita ada dan pernah ada..

About Meuthia Handayani

complicated..

Posted on May 30, 2013, in My Colourfull Days. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: