Pagi Ini…

Inginnya melupakan hal tidak mengenakkan yang kualami tadi siang, tapi biarlah, pelajaran untukku, Well, walau tidak bisa untuk serta merta dilupakan, akan kucoba untuk mengabaikannya..

Tepat Hari Jum’at tanggal 17 Mei 2013, usai sudah semester pertama yang mengharu biru dan melelahkan.  Tapi ternyata sesuatu yang bernama PR atau tugas itu belum selesai, karena masih ada 2 tugas PraPKPA yang menanti dengan sangat tidak manis..!  Tapi Alhamdulillah, sudah dikelarkan hari Sabtu kemarin..

Pagi ini aku ngampus, niat utama tetap saja memanfaatkan jatah Ai3, sayang udah dibayar, hehe..

Seperti biasa, aku naik angkot hijau ke kampus.. Hmh.. menunggu sebentar.. biasa lah angkotnya ngetem, penumpang ga seberapa,, Sebelum aku naik baru ada 4 penumpang di dalamnya, 2 orang ibu-ibu dipojok, baru pulang belanja, di sebelah aku ada seorang wanita yang sepertinya akan berangkat kerja, well bukan tampang anak kuliahan, paling ga, ga kayak aku :p

Dan di depankku ada seorang bapak, taksiranku berumur 60 tahunan, tapi mungkin saja taksiranku salah.. dan pada beliaulah perhatianku pagi ini tersita.. Mulanya aku mengira beliau baru pulang dari pasar.. Tapi entah mengapa perhatianku ga mau lepas.. kuperhatikan lebih.. beliau diam, wajahnya sayu, terlihat ringki.. membawa map transparant di tangannya.. Refleks kubaca tulisan yang tertera disana.. Ternyata itu surat rujukan dari puskesmas dengan diagnosa katarak..

Well, seketika mataku panas, dan air mulai menggenangi mataku..Di usia ini.. seorang diri, ke rumah sakit, katarak.. dan ternyata bulir bulir bening itu jatuh juga.. aku ga tau kenapa..

Aku berharap, aku nanti tidak akan membiarkan orang tuaku sendirian mengurus urusannya, kesehatannya, menjalani masa tuanya.. hari-harinya.. aku tidak akan membiarkan mereka sendiri..

About Meuthia Handayani

complicated..

Posted on May 20, 2013, in My Colourfull Days. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

