#Speak! Menurut Saya…

Speak! Bahkan diam pun tak selamanya emas.. Tapi bukan asal bicara dan bukan sembarang bicara.

#menurut saya…

tidak semua hal harus diutarakan.. ada yang namanya filter! Mengungkapkan semuanya bisa jadi hanya menurutkan nafsu belaka. belum tentu kelegaan yang kita rasakan akan tetap berupa kelegaan nantinya.. ketika harus disampaikan.. saring kembali.. pilihlah dan sampaikan dengan kata-kata yang baik. Walaupun hanya satu kata, tapi cukup untuk merusak ikatan yang telah terjalin.. apalagi jika hujan kata yang meluncur dari lisan ini..

#menurut saya..

alangkah baiknya ketika kita bisa menolong orang lain.. se-chaos apa pun keadaan kita… bukankah menolong orang lain itu membahagiakan dan menentramkan hati.. berdo’alah supaya Allah memudahkan urusan kita..

Namun, aku terlalu egois dan terlalu berani untuk mengatakan tidak..maafkkan filosofi orang yang memiliki sidik jari loop di jari kelingkingnya ini.. Aku mengatakan tidak untuk hal yang kurasa akan memberatkanku.. yang akan membuatku ngomel panjang-pendek nantinya..

Ah.. rasa ikhlas diri ini yang harus senantiasa ditumbuhkembangkan..

 

#menurut saya..

jika kita bisa mengkritik orang lain, ya harus bisa evaluasi diri juga.. berani mengkritik orang lain, maka harus dengan berani juga menerima kritik..

 

itu semua… #menurut saya…

 

About Meuthia Handayani

complicated..

Posted on November 22, 2012, in Shoutbox!!!. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

