Demi Hal-hal Ciyusssss

Katanya, alay itu dari kata ah lebay, yang kata lebay itu sendiri konon katanya berlebihan… Nantilah kita tanya sama ahli bahasa.. Seiring berjalannya waktu, timbul istilah bahasa alay…

Duluuuuuu, more than 5 years ago la... Bahasa alay itu yang campur aduk antara huruf dan angka, atau penulisan kapital yang berantakan. Bi4sany4 lew4T sMs niH neRim4 y4ng giNian.. awalnya pusing gimana cara ngebacanya.. Lambat laun karena semakin banyak ya, I’m used to it..

Terus.. berkembang lagi… penulisan gaya sok imut. Misalnya kata maaf, ditulis jadi muuph, mups, dst dst. Bingung juga si, muuph, gimana cara mbacanya juga… beberapa menit berlalu, baru nyadar kalau itu dibaca maaf! 

Sekarang kayaknya pengguna bahasa alay rata-rata korban TV gitu, tapi berhubung aku ga punya akses lancar ke TV, jadi dapetnya dari orang-orang sekitar juga. Mungkin awalnya cuma bahan olok-olok aja ya, tapi akhirnya menjamur deh. Kasi tau ga eaaaaa? Awalnya aku kira adekku aja yang GJ, terus ternyata salah seorang temen yang notabene cwo sms pakai eaaaa, hufh! Bukan adekku yang diserang syndrom puber ternyata! Secara gitu loh!!!

Terus gw harus bilang wow gitu? Nyatanya masih belum kelar bro. Kabarnya yang ngajarin bilang wow ini sinetron (?) putih abu-abu, yang nyatanya walau udah diniatin buat ngintipin acaranya, ga jadi-jadi walau di rumah sekali pun. Terakhir ke Gramedia udah ada bukunya loh…. *sempat di foto, tapi numpang pake hp orang.

Sekarang yang lagi tenar-tenarnya ya, gaya bayi cadel. Ciyus? Enelan? Miapah? heks..

Mungkin “bahasa gaul” ini masih akan terus berevolusi, menghasilkan trend baru untuk menggantikan trend yang lama. Karena toh, hingga saat ini bahasa alay ini bersifat temporary…

 

Ciyusss?

Enelan?

Miapah?

Terus gue harus bilang wow gitu???!!!

About Meuthia Handayani

complicated..

Posted on October 25, 2012, in Shoutbox!!! and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: