Kunjungan Kerja oh Kunjungan Kerja

Selama ini kemana? baru tau?! #tanyakenapa!

Tentang Pejabat! Kenapa ya, rasa-rasanya kalau ada denger kata “pejabat” pikiran ini ingetnya ke yang jeleknya. Ni contohnya..

=======================================================================================

Venna: “Politik itu penting lho dan kalian sebenarnya di sekolah sudah berpolitik. Coba.. kalian klo mau ujian biar bagus, pasti baik²in dosen dsini kan?”

Mahasiswa : “Nggaaa…itu hanya di Indonesia saja”

Venna : “Oh di Indonesia aja ya? Salah sendiri kuliahnya di Jerman.”

======================================================================================

Nah lo??! Itu cuplikan dari dialog anggota Komisi 1 DPR dengan mahasiswa Indonesia di Jerman. Jawaban yang khas pejabat. tukang ngeles!!!

Bulan April yang lalu anggota DPR melakukan kunjungan kerja ke Jerman dalam rangka survey harga apaaaaa gitu, plus keluarga!Di tengah kesibukan kerja mereka, mereka berbaik hati mengundang mahasiswa untuk berdialog. Temanya disesuaikan, sama bulan April maksudnya. Hari Kartini. Wisss dah! Gebleg, kalau menurut aku, Mahasiswa kok diajak diskusi tentang Hari Kartini… Whew….

Mahasiswa yang tergabung dalam PPI Jerman, PPI Berlin , dan NU Cabang Istimewa Jerman menolak kedatangan mereka. Barusan pas mau publish, error, jadi sumber berita yang sudah di link-kan termasuk tulisan yang saya edit 2 jam belakangan hilang. Tenang, bisa dicari di mesin google, tapi sudah lelah jari ini mengetik dari tadi… cari sendiri ya…..

Penyampaian protes yang berujung walk out (baca: banjarmasin tribun news, detik forum, kompas, PPI Jerman) pun diunggah ke youtube. Penyampaian dengan kata-kata yang indah sebenarnya, dipuji dulu,,, trus dikirim ke dalam perut bumi. haha.. Komentar yang muncul bermacam, macam banyak yang  me-like, tapi ternyata da juga yang men-dislike, berikut cuplikan comment dari seluruh comment yang jumlahnya mencapai dua jutaan itu..

===========================================================================================

For example: just want to know about boyscout uniform, they had to go overseas (plus with families). How come they not used the internet, even my 7 yo girl can do that!, or used teleconference if the communication is urgent. The thing is they did not put “rakyat” first, but how come-I-can-get-out-of-the-most­-during-my-period mentality.

snowwhitte in reply to siowfelicia (Show the comment) 3 months ago

Bravo PPI Berlin & Jerman. You’re guys are the man. Never seen anything like this super wondeful speech.

atmokelso 3 months ago

mayan buang2 duid kan 2014 dah deket, sapa tau gak jadi anggota DPR lagi, kan gak bisa jalan2 lagi…. hahahahaha

Refreshing dibiayai negara….ckckck

bigmagbrontho 3 months ago

Hai PPI Jerman(Mahasiswa)..kalian belajar ke Jerman atas uang sendiri atau Uang Rakyat(bea siswa) jika kalian pakai belajar diluar negri pakai uang rakyat juga ..tolong selesai belajar pulang ke Indonesia dan abdikan ilmu Kalian bagi rakyat ..dan jangan kerja di Jerman selesai study ya..karena dengan begitu kalian juga akan jadi pengkhianat rakyat…Camkan benar ya!!Aku wong cilik…

WagiminYunior 3 months ago

Mas Wagimin, yg namanya beasiswa di Indo itu biasanya di bayarin dari corporate (misalnya BRI, Bank Mandiri, dlsb) atau dari universitasnya (Univ. Gunadarma, UI, dlsb). Itu gak ada hubungannya ama uang negara. Lagipula biasanya yg namanya beasiswa di Indo, HARUS balik lagi ke Indo utk memenuhi / menyelesaikan kontrak kerja. Kebetulan saya lulusan mahasiswa L.N. dan sejujurnya saya males kembali ke Indo utk kerja disana. Gak rela bayar pajak utk para cecunguk di DPR ini.

bule007 in reply to WagiminYunior (Show the comment) 3 months ago

Hai Wong Cilik, perlu kamu ketahui bahwa anak2 yg belajar di luar sana itu, tdk banyak yg menggunakan uang rakyat, kalaupun beasiswa, itu bukan dari pemerintah, tp dari donatur lain. Kalaupun mrk kerja di Jerman stlah selesai, itu karena pemerintah Indonesia tdk menghargai mereka, tdk memberikan kesempatan untuk mengabdi di negaranya sendiri, pdahal mereka itu adalah SDM-SDM yang berkualitas. Seharusnya mikir dong, knp bisa hal ini tjadi dan knp bisa para mahasiswa itu, bersikap demikian???

Rahmasaiyed79 in reply to WagiminYunior (Show the comment) 3 months ago

@TheRaven : bos…. pingin saya sih… si anggota DPR study banding ke akherat sana… ke blok NERAKA. Trus gak usah balik ke dunia lagi. cukup modal one way ticket doang.

jondaftarx in reply to TheRavenheartx (Show the comment) 3 months ago

berarti si vena klo ujian dulu semasa kuliah….pasti membaik-baiki dosennya ya ? oh gitu tho levelnya mbak vena. Baru tau aku… good for you deh mbak. Semoga mbak cepat sakit jiwa dan jatuh ke jurang hutang yg sangat dalam.

jondaftarx in reply to putraagungmahendra (Show the comment) 3 months ago

bisa teleconference ngapain pula rame – rame kesana ngajak keluarga pula…

ketauan banget pengen jalan – jalan sama belanja..

kacau dagh

buncitz86 3 months ago

jadi ingat dulu masa krisis moneter, indonesia hanya mengirim seorang amin rais untuk minta perpanjangan tenggang waktu jatuh tempo pembayaran utang ke amerika. dan dia berhasil. buat apa mengirim sekelompok orang tapi sia-sia. (kata orang KBRI,, lega akhirnya ada yg bikn mereka sadar kalo mereka ngerepotin)

doridorothy 3 months ago

Semoga Pelajar lain ikut Melakukan Hal Tersebut, sudah bukan jamannya lagi gradak gruduk kesana kemari, apalagi beli tank pake datang rombongan, email aja pabriknya, minta spesifikasi, suruh kirim, beres dah.

Joe Satriono 3 months ago

cara serang yg keren ga anarkis😀 tapi sadis ..

nofreedani 3 months ago

50 orang anggota DPR bikin akun youtube buat nge-dislike.

citralg 3 months ago

aku kasi tau ya..karena aku ngalami sendiri..aku alumni jerman. kebanyakan mahasiswa indonesia disana hidupnya mandiri..mungkin hanya bulan2 pertama saja dibiayai orang tua karena kami diijinkan bekerja part time..bahkan jika libur semester kami bekerja full time. aku sendiri gak pernah dapat beasiswa..tapi aku bisa bayar uang kuliah,apartemen,makan..asuran­si dll..bahkan kadang2 jika ada uang lebih aku bisa travelling keliling eropa. waktu aku pulang ind.,aku bawa tabungan untuk modal usaha,

easter2536 in reply to eddiepunx (Show the comment) 3 months ago

Klo pemilu pilih anggota dpr golput akhhhhh

milanisti2508 3 months ago

kurang hebat apalagi anggota DPR kita? 3,1 milyar dalam 2 hari??!!

tariganclan 3 months ago

Ini baru namanya mahasiswa, ga perlu ngelempar batu untuk ngenain muka para anggota dpr, tp cukup dengan sebuah kata-kata, tp langsung kena pas di muka mereka! Bravo PPI jerman.

xiLostmysoulx 3 months ago

buat yang coment ” mana ada kuliah via teleconference”,, mereka gak ada bedanya sama anggota dpr yang plesiran itu… search dong sebelum coment … tau google kan??? so … think it ur self….

rioristahp 3 months ago

btw, kuliah teleconference itu beneran ada lho..di univ gue sering kok dilakukan, conference dengan beberapa universitas lain di Indonesia. soal meeting teleconference, gue super setuju karena bayar internet dengan kecepatan yang paling tinggi saat ini pasti lebih murah dibanding biaya perjalanan ke sana. untuk teman2 PPI, saya salut sama kalian, semoga aksi ini dapat dilanjutkan! untuk anggota DPR, MALU LAH YAAAAAAAAAA

reskawannabe 3 months ago

jadi teringat akan Surah Al Baqarah ayat 18 : Mereka itu tuli, bisu, buta; maka mereka tidak akan kembali

Cara penyampaian damai yg intelektual…….setuju abis!….Mungkin penyampaian dgn bahasa sehari-hari yg tdk formal amat baru bisa dimengerti para anggota DPR tsb….hahahaha….

bsadji03 3 months ago

setelah tahun kemarin Australia, eh tahun ini Jerman. meski bukan komisi yang sama sih. tapi malu2innya itu loh.

GA NAHAAANNN…………………­……

*KAPOKMU KAPAN PAK/BU….?!?!?!?!*

Wira Eka Prasetiya 3 months ago

============================================================================================

Wuis…. Yang di Australia juga ga kalah ndablegnya. Mulainya molor *khas Indonesia, selesainya cepet. Takut ditanya-tanya kali ya….Pas ditanya kenapa ga pake telekonference aja, jawabannya malah itu prosesnya ribet. Whew, zaman serba canggih gini.. masa sih, speed internet di gedung DPR ga memadai? Wong kursi aja harganya mahale pol kok. pas ditanya alamat email, ga ada satupun yang inget. Trus, tiba-tiba ada ibuk-ibuk yang nyeletuk, bunyinya “komisi delapan at yahoo dot com”. What??! jawaban yang sontak mengundang tawa dari isi ruangan. Pemerintah pake email gratisan. OMG!!! Ketika di cek, ternyata tidak ada satupun kombinasi huruf, angka, ataupun tanda baca yang menyatakan email tersebut ada.

 

Applouse yang meriah.. di depan saja bohong.. dibelakang kayak gimana coba..

 

Ternyata di DPR banyak orang-orang kampungan yang beramai-ramai jalan-jalan ke luar negri, orang pelit yang make email gratisan, dan orang bodoh plus gaptek yang menyatakan telekonference itu ribet…

Kasihan.. pada anggota DPR yang benar-benar beraksi mewakili rakyat. Kerjanya tertutup oleh tindakan anggota DPR yang hanya mewakili kita dalam hal keuangan..

Ups… sepertinya kita juga ga kalah kasihan deh?!!!

About Meuthia Handayani

complicated..

Posted on August 30, 2012, in Shoutbox!!! and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. pusing euy, mikirin orang-orang atassssstttt…

    ko mel agiah cimut hadiah ha…

    http://amelyaafryandes.wordpress.com/2012/08/31/nogobegel-digicagabugut_/

    (dedicated for you^^)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: