Fingerprint Test

Dermatoglyphic (ilmu sidik jari) mempunyai dasar ilmu yang kuat karena didukung penelitian sejak 300 tahun lalu. Para peneliti menemukan bahwa sidik jari memilki kode genetic yang secara ilmiah dapat dihubungkan dengan sel otak dan jenis kecerdasan atau kepribadian seseorang.

Tes pola sidik jari adalah teknik analisis mengidentifikasi pada pola-pola garis sidik jari seseorang yang secara genetic permanen melekat pada seseorang. Setiap pola merupakan penanda akan adanya potensi kecerdasan tertentu yang bersifat bawaan.

Pelaksanaan tes dengan metoda sidik jari tidak akan tergantung kepada suasana, mood, tekanan, dan bahkan dapat dilakukan kapan saja termasuk ketika pesertanya sedang tidak sehat, masih bayi, ataupun menderita cacat, termasuk yang buta huruf sekalipun.

Pola Dasar Sidik Jari

Whorl (lingkaran)

express.howstuffworks.com

Arch (busur)

express.howstuffworks.com

Loop (sangkutan)

express.howstuffworks.com

Triradius

modernhandreadingforum.com

Ciri Kepribadian Menurut Pola Sidik Jari

Whorl

Pada jari telunjuk. Individu dengan pola ini hampir mustahil untuk menipu atau berbohong. Mereka secara umum mengalami masa kanak-kanak yang sangat tidak bahagia. Mereka bisa melihat dengan jelas penipuan-penipuan dan kepura-puraan orang lain, termasuk orang tua mereka sendiri.

Pada jari tengah. Pemilik pola ini dapat melihat penggolongan-penggolongan dan hubungan-hubungannya pada hampir semua orang. Mereka akan menggolongkan orang-orang dan kejadian dalam tipe-tipe khusus tertentu. Mereka memiliki sifat skeptic (penuh kecurigaan) dan senang membongkar atau menyelidiki rahasia-rahasia.

Pada jari manis. Sebuah kemampuan untuk menyoroti kekurangan-kekurangan dalam setiap rencana, desain, komsep, atau masing-masing individu. Pemilik pola ini memiliki kecenderungan ke arah kesempurnaan (perfeksionis), terutama berkaitan dengan pekerjaannya sendiri. Bahkan, ia tidak bisa memaklumi sebuah gambar yang tergantung pada posisi yang tidak benar (sedikit miring)

Pada jari kelingking.  Pemilik pola ini memiliki sifat pemalu yang cukup menonjol. Namun ia memiliki anugrah berupa kepandaian berbicara dan menuliskannya. Ia adalah seorang ahli pidato yang alami, yang memiliki kemampuan untuk bergerak dan mengilhami orang lain dengan suaranya. Satu karakteristik menarik yang dimilikinya adalah penempatan pandangan-pandangan spiritualnya. Ia tidak mengikuti dogma dari agama apa pun, tetapi ia mempunyai filsafat sendiri yang unik dan sangat diyakininya.

Pada ibu jari. Pemilik pola ini mengungkapkan mengenai sikap kepemimpinan yang alami dengan kemampuan kuat untuk memerintah orang lain. Ia akan mendominasi setia situasi dengan kemampuan memikat. Orang yang memiliki pola seperti ini, memiliki kecenderungan yang kuat ke arah pandangan otoriter atau dictator, terutama kepada anak-anaknya.

Loop

Pada jari telunjuk. pemilik dari tipe ini menunjukkan seseorang yang mengekspresikan egonya dengan cara yang unik. Cetakan tunggal yang tertera di tangan yang dominan mengungkapkan sifat bekerja mandiri adalah satu-satunya jalan untuk pemenuhan kebutuhan PRIBADINYA,

Pada jari tengah. Ia adalah tipe yang menggunakan pikirannya dengan cara yang unik. Ia adalah creator yang besar, dengan kreativitas yang tinggi. Juga mempunyai kemampuan untuk mengendalikan system otonom mereka sendiri, seperti denyut jantung, pencernaan, dan lain lain dengan pikiran mereka.

Pada jari manis. Seseorang dengan tipe ini menciptakan emosinya sendiri serta respon-respon emosionalnya. Orang lain tidak pernah benar-benar bisa memahaminya, karena tidak bisa memahami emosi atau respon-responnya yang tidak pernah dialami orang lain. Akhirnya, ia tidak pernah merasa “sesuai” dengan masyarakat di sekitarnya.

Pada jari kelingking (meskipun sangat jarang ditemui). Pola ini mengindikasikan seseorang yang menciptakan pandangan-pandangan religious dan kerohanian mereka sendiri. Dan ini tidak akan bercampur dengan filsafat-filsafat lain yang bersifat umum, tetapi akanmenjadi sebuah agama yang didasarkan pada konsep-konsep yang benar-benar baru.

Arch

Pada jari telunjuk. orang yang bertipe ini mempunyai pandangan tradisional megenai ambisi, karier, dan kepemimpinan. Ia yakin, bahwa ia harus bekerja keras untuk mendapatkan uang, menyimpan uangnya, dan menginvestasikannya untuk masa depannya. “masa lampau” mereka berada dalam bidang-bidang, seperti, hidup tanpa memiliki banyak partner dan memiliki kekaguman pada diri sendiri yang rendah (memiliki kecenderungan keinginan untuk bunuh diri, gangguan mental yang disebabkan oleh makanan, dan wujud wujud lain dari penganiyaan terhadap diri sendiri)

Pada jari tengah. Orang dengan tipe ini memiliki pemikiran yang bersifat tradisional. Ia meyakini bahwa pendidikan adalah satu-satunya cara yang bisa ditempuh untuk menuju kesuksesan. “masa lampau” mereka berada dalam bidang-bidang, seperti penyalahgunaan obat dan memanipulasi orang lain.

Pada jari manis. Orang yang bertipe ini memiliki pemikiran tradisional yang berkaitan dengan emosi, misalnya, laki-laki tidak boleh menangis.”masa lampau” mereka adalah ketiadaan stabilitas emosional mereka sebelumnya.

Pada jari kelingking. Orang yang memiliki tipe ini mempunyai pemikiran yang bersifat tradisional terutama dalam bidang komunikasi, agama, dan seks. Mereka dalah satu-satunya kelompok orang yang bersungguh-sungguh mengikuti dogma agama tertentu, tanpa menyesuaikannya pada standar hidup mereka sendiri. “masa lampau” mereka adalah hidup dengan banyak partner atau ketiadaan kerohanian, tetapi hanya kerena dipersepsikan sebagai “pewarnaan” jiwa.

Pada ibu jari. Merupakan ciri-ciriorang yang bersifat tradisional dalam menerima nafsu dan keinginan. Bahkan setelh kepribadiannya berkembang, masih ada kecenderungan yang kuat ke arah sikap-sikap dominasi. “masa lampau” mereka adalah ketika mereka terjatuh menjadi mangsa nafsu dan keinginan-keninginan mereka dengan sedikit pemikiran untuk menolak masa depan.

Ketika pola arch ditemukan pada jari telunjuk dan jari tengah, maka hal ini menunjukkan terdapat akal yang sangat dalam. Namun terkadang orang yang bertipe ini membutuhkan waktu yang lama untuk menyerap pengertian megenai konsep-konsep. Hal ini Karena ia lebih mementingkan pemahaman yang lengkap daripada sekedar suatu pemahaman dangkal dari suatu pengetahuan.

 

*taken from Menyingkap Rahasia Sidik Jari, Fikri Abdillah, 2010, Ziyad books

 ==============================================================================================

Sidik jari saya? Humh.. berdasarkan pemeriksaan dari Molusc (baca:Radilla Silmiah), 9 whorl dan 1 loop, tepatnya reverse loop di kelingking kiri.

How about you??


About Meuthia Handayani

complicated..

Posted on July 15, 2012, in Learn and Share and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: