Something Weird

What to say?

haha, nothing to say?

 

Kepada pembaca setia *ada gitu?, maaf sudah menelantarkan blog ini cukup lama ya.. haha

terakhir update itu ketika Jerman kembali takluk di tangan Italia. So sad dah…

 

Huhm..

Sedikit banyak kesal dengan yang terjadi belakangan ini. Semakin aneh-aneh saja karakter yang ditemui, dan entahlah.. nothing to say..

Hmh.. jadikan pelajaran saja.. berharap tidak menjadi bagian darinya..

Beberapa orang fokus pada hal yang kecil, tapi melupakan hal yang besar. Walaupun menggunakan jas lab di laboratorium memang penting, tapi menurut saya lebih penting memperhatikan dan mengecek kondisi peralatan yang ada di laboratorium -masih bagus atau tidak, ada yang perlu ditambah atau tidak- dibandingkan dengan mengusir satu per satu orang yang tidak mengenakan jas lab, terlebih jika tidak sedang bekerja. Entahlah, semoga korelasinya nyambung.. haha.. bukan meremehkan jas lab, tapi kalau alatnya rusak atau ga lengkap, kerja ga bisa dilanjutkan bukan??? *mencari persetujuan ^^

Kita bagi dua saja, ada orang yang akan fokus pada hal yang prinsip dan melupakan hal yang remeh-temeh, tetapi, ada juga orang yang malah fokus pada hal yang remeh-temeh, dan melupakan yang prinsip.  Kembali ke jas lab tadi, saya menganggap kalau jas lab merupakan hal yang lebih kecil dibandingkan dengan kelengkapan dan keadaan alat laboratorium, atau, keberadaan log book pemakaian alat menjadi lebih kecil jika kita bandingkan dengan keberadaan alat itu sendiri.

Mengusir orang yang tidak memakai jas lab, saya rasa sah-sah saja.. tetapi mungkin harus dilihat kembali, bagaimana cara penyampaiannya, cara sosialisasinya, atau service dari labor dan pemilik labor itu sendiri. Jika, alat labornya memadai untuk dipakai, jika ada alat yang rusak analisnya tanggap *walau mungkin tidak langsung diperbaiki karena masalah pada pengadaan dana, atau pemilik labor ketika berkunjung “bagaimana, ada keluhan?”, atau “kira-kira ada alat yang rusak dan perlu ditambah?”, or something like that lah *entah jika hanya berada dalam mimpi saya. Penyampaian peraturan laboratorium dengan baik saya rasa, jika dengan owner yang seperti ini, saya yakin, orang-orang yang bekerja di laboratorium pun enggan untuk melanggar peraturan yang telah ada.

 

Mari kita lupakan analogi jas lab! hehe

Yang penting adalah kita tidak melupakan hal yang prinsip dan tidak melupakan hal yang remeh-temeh!!

About Meuthia Handayani

complicated..

Posted on July 12, 2012, in Shoutbox!!!. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: