Adek Pamer HP Baru itu Rasanya…

Tiada angin, tiada hujan, tiba-tiba Ita, adikku sms. Bukan! Bukan menanyakan kabar, tetapi…

“Mb, aku beli hp baru”

What??? Hp baru??? olala..

 

Sebagai pengantar, ketika teman-teman melihat hp yang aku pakai sekarang, komentarnya ga jauh-jauh dari

“ganti hp lagi?”

“mana hp yang satu lagi?”

“mana hp yang cantik kemarin?”

Pengalaman membuktikan!!!

Dan jreng.. jreng.. jawaban aku

“Ini hp adek aku kok, kita tukeran, dia minta yang ada kameranya” *duh, baiknya aku.

 

Aku ini termasuk orang yang suka gonta-ganti hp. Ngikutin trend? Bukan! HPnya dimaling mulu. Padahal hp aku ya ga cantik-cantik banget lah.. tapi buat aku ya, Alhamdulillah. Kalau dihitung-hitung, sampai saat ini udah hp ke-5 yang aku punya. Kalau dirata-ratakan.. hampir tiap tahun hilang hp..

mobiledia.com

HP aku yang pertama NOKIA 3200. Itu dapetnya pas kelas 2 SMA semester 2. Hufh, coba bayangin anak-anak sekarang, SD aja udah megang HP, BB pula tuh.. ckckck

HP ini hilang kelas 3 SMA, pas besok kita mau perpisahan, siangnya hilang! Di angkot. Waktu itu ada bapak-bapak, nah bapak ini ngejatuhin entah kunci apaan ke lantai angkot. Dan posisinya di deket aku, jadi deh, pura-pura ngambil tu kunci yang jatuh, padahal tangan yang satunya kayaknya ngegasak tas aku. Dan hilangnya hp ini baru diketahui di rumah, dan menyesal,,,,,

 

 

HP yang kedua, dibeli itu LG KG300. Belinya di Barata, aku yang milih. Belinya dalam rangka aku mau berangkat kuliah ke Padang. Fiturnya cukup bagus, dan ternyata banyak loooh, temen aku yang suka.

HP ini hilangnya di angkot *lagi sodara-sodara. Siang itu dalam perjalanan, kayaknya mau ke pasar raya. Nah, HP ini aku masukin ke dalam tempat mukena. Plus uang. Kronologisnya kurang ngerti juga, kayaknya karena aku keasyikan duduk di pintu kali ya (posisi menyamping), jadi ga sadar isi tas lagi-lagi digondol maling. Yakinnya mereka yang ambil itu karena pas di angkot, mereka pada diem-dieman gitu, ga saling kenal, eh, turunnya pada kompak di kost. Pas nyadar ilang lemes banget dah, mana ada uangnya 350 ribu pula.

 

 

HP ketiga SE K5300i. Wow.. ini hp yang paling aku suka. Dan sangat disayangkan sekali aku tak dapat mempertahankannya.

Hilangnya HP ini karena kost aku kemasukan maling!. Alhamdulillah, Cuma hp ma uang di kotak pensil yang hilang *btw, aku ga punya dompet, jadi masih ada satu atau dua lembar uang biru di dalamnya. Dan wow! Padahal paginya ada ujian praktium anfiskim pula. Jadinya aku ujian dengan bekal seadanya *tipe belajar pagi, ga bisa malem(malem itu buat nonton lah, baca novel lah, dll dll).

 

 

Untuk hilangnya hp yang kesekian ini aku tak berani memberi kabar orang rumah..

Pasti ga dimarah, walau mungkin ingin..

Yang ada kalau inget respon ibu waktu itu pengen nangis deh..

 

 

HP selanjutnya SE W3200. Masih kalah bagus ma hp sebelumnya. Tapi aku lumayan suka. Temen-temen malah nanyain, tipis dan imut katanya

HP ini ga hilang, tapi umurnya setahun juga di tangan aku. apa pasal? Ita minta tukaran hp, dan mungkin karena menyadari masanya hampir habis ditanganku, ku-iya-kan saja, siapa tau bisa berambah umurnya. Dan beginilah HP changeannya

hargahpbaru.com

dan begitulah sejarah hp yang pernah mampir di tangan aku, dan hp ini sudah satu tahun berada di tangan aku. kebanting? sudah, bahkan sudah dibanting, ke kasur tapi. Terjun bebas juga pernah, sampai batrenya ga mau hidup seharian, dan ketika hampir menyerah pengen beli batre baru, Alhamdulillah hidup lagi.. ^^

Bagaimanakah akhir perjalanan hp ini di tanganku? aku juga menantikan akhir kisahnya

=============================================================================================================

Satu setengah jam kemudian, sebuah nomor tak dikenal mengirimiku pesan,

“Mb, aku beli hp baru.

dari Lia”

Dan bahkan Lia, adikku yang paling kecil (6 SD) pun memamerkan hp barunya padaku…..

About Meuthia Handayani

complicated..

Posted on February 13, 2012, in My Colourfull Days and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: