Is That Worth It???

Lagi-lagi.. aku ingin sekedar mencurahkan.. numpang menggalau *entah kenapa galau menjadi kata-kata favorit akhir-akhir ini.

Hanya sekedar memuntahkan apa yang lagi ada di benak, jujur aja, dah overloaded dengan hal-hal yang bukan menjadi prioritas.. mari kita selesaikan satu per satu!

Well, pertamanya.. sudah sepatutnya kita berterimakasih kepada media karena telah memfasilitasi kita dalam mendapatkan ilmu, pengetahuan, dan yang ga kalah penting, hiburan. Dan menurutku, media lah yang telah dengan suksesnya membentuk image cantik. Seperti apa itu cantik? versi yang dipakai media bisa kita lihat dalam tayangan-tayangan televisi, bisa sinetron, bisa iklan, beti -beda-beda tipis!- lah!

Liat aja, kalau kita pergi ke supermarket, pasti ada aja, di etalase berderet kosmetik yang dikabarkan akan mengubah diri kita menjadi sosok “cantik”. Pemutih, krim anti jerawat, dan sejenisnya.. dan sejenisnya…

Langsing!

Salah satu parameter “cantik” lainnya! Ga heran banyak yang tertarik untuk memproduksi produk sejenis ini. Harga pun beragam, dari yang “murah” sampai ke super mahal pun ada.  Semua demi satu parameter! Langsing!

Diet. ada yang tau maknanya? ya, begitulah, pastinya pikiran kita langsung melayang kepada sosok overweight yang sedang melakukan pembatasan porsi dan jumlah makan. Dan umumnya itu wanita bukan???

Dan hal ini yang membuat aku bingung. Seberharga itu kah untuk jadi langsing ya? Sampai rela untuk mengeluarkan sejumlah “sekian” untuk membeli produk ini, atau produk itu. Lain cerita jika anda obes, aku rela! Jika memang diperlukan suplemen, ya monggo..

Yang aku heran ya yang ga obes. Ok, overweight, tapi berapa? Tolonglah ya.. We talk about money or.. ah, whatever lah..

Menurut aku, kalori yang masuk itu harus seimbang dengan yang digunakan/dikeluarkan. Ya wajar dong, kalau anda overweight, makan lanjut, tapi dibawa tidur, nonton, dan sejenisnya.. dan sejenisnya. Well, try to do an exercise lah. Kamu ga olahraga, ga bergerak, kemana-mana naik angkot, dikit-dikit minta jemput. Dapat dipastikan dalam sebulan anda akan overweight.

Masih menurut aku, penampilan ya nilai tambah atas kualitas “isi” yang kita punya. Packing yang menarik akan menarik perhatian “konsumen”, tapi ketika isinya standar atau bahkan tak menarik, packing yang menarik itu pun jadi cemoohan.

Dengan image cantik yang beredar sekarang, seolah kita telah melupakan hal yang disebut brain and behavoiur. Dua hal yang membuat kita sangat kaya, yang tak kan bisa terbeli dengan uang yang telah kita keluarkan untuk membeli paket “cantik”. Kaya ilmu. Kaya hati.

About Meuthia Handayani

complicated..

Posted on February 1, 2012, in Shoutbox!!!. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: