Suatu Masa Ketika Masih Ada Companion di Labor

Tahun akhir.. identik dengan yang namanya skripsi…. Skripsi ya penelitian.. penelitian ya labor.. dan begitulah… segala daya dan upaya diusahakan untuk cepat terbebas dari yang namanya kuliah.. termasuk ngampus, eh nge-lab hari Sabtu atau Mnggu

Hari kuliah kan cuma sampai hari Jum’at, jadi yang mau nge-lab untuk hari sabtu dan minggu ya harus urus surat izin kerja dulu.. ditujukan ke kepala keamanan fakultas gitu.. nah, berhubung nih fakultas masih satu local ma MIPA, ya ditujukan ke Keamanan fakultas MIPA

Berhubung mash baru dalam dunia per-lab-an, ga diurus deh.. mikirnya sih, hari Sabtu masih ada yang kuliah kok.. lagian lab kami ada di lantai 3, dan di lantai 2 itu biasanya rajing nge-lab hari Sabtu. Ya sudahlah..

Alhasil, seperti Sabtu-Sabtu lainnya, kami berangkat ke labor.. dengan suka, cita, dan bahagia.. plus makan siang dan snack pula.. gimana ga makmur plus betah kami di labor.. sayang ga ada akses internet plus AC aja.. hehe

Waktu pun berganti menjadi sore. Saatnya pulang ke rumah masing-masing. Waktu menunjukkan pukul setengah 6 sore.. belum terlalu malam sebenernya, karena kita seringnya pulang jam 6 si.. dan alhasil.. woW!!! Ketika sampai di gerbang lantai 2.. udah digembok!!

Need Help!! Cito!!!

 

Berpikir.. berpikir.. berpikir..

Pertama,  teriak.. duh.. aku ga bakat-bakat banget teriak.. ada si orang di labor di sebrang ujung sana *lab kimia, dipisahin koridor.. tapi ngeliat ke sini pun enggak..

Kedua, tinggal di sini gapapa sih sebenernya.. lampu, OK! Makan? Ga masalah lah, tinggal tidur aja. Minum? Masih ada,  bisalah sampai besok pagi. Baju?gapapa juga lah.. ga ada yang merhatiin juga besok pagi. Kesimpulan, ga masalah juga tinggal disini

Ketiga, Loncat.. ga masalah juga, ga ada orang yang lewat.. ga ada yang liat..

 

Akhirnya semua kemungkinan itu diabaikan.. menelpon temen-temen kira-kira kalau ada yang punya nomor pak satpam. Satu.. dua.. ga ada yang tau.. dan pada kasih komen “ kalau kita mau kerja hari libur, kita harus bikin surat kerja dulu, ditujukan ke keamanan MIPA”, pas dibilang.. “nggak, kitanya udah tekurung di sini” , komen kedua, “kok bisa?” dan hanya kami jawab dengan tawa sumbang.

Akhirnya dapet nomer salah satu petugas keamanan. Alhamdulillah, ga jadi loncat. Ditelpon dan “Ya, nanti uda kesana”.

Menunggu.. menunggu.. dan menunggu..

Sabar.. sabar.. sabar..

Keliling MIPA untuk ngunci semua lab kan ga sebentar.. mungkin aja lagi ke lantai 3..

Setelah satu jam menunggu..

Bosan menunggu.. bosan menunggu.. bosan menunggu..

Ditelpon, ga diangkat.. mulai cemas.. telpon.. diabaikan lagi.. telpon.. diabaikan lagi… dan terus diabaikan..

CEMAS!!!!! PANIC!!!

SMS.. dijawab! Singkat!

“Bukan *** yang piket sekarang ya”

 

DHUAAAAAAAR!!!

Sebuah bom langsung meledak!

What? Kenapa ga dari tadi aja bilangnya.. trus apa guna kami satu jam nungguin di sini.. terlantar….

Then.. berunding… kami putuskan loncat!!! Lihat ke bawah.. ga tinggi-tinggi banget sih, 8 meter paling tinggi. Tapi di bawah itu loh.. ada batu.. ada pecahan keramik.. ada semen..gawat juga kalau malah jatuh. Bulatkan tekad.. kapan lagi bisa kayak gini… Ini loh tang harus diloncatin…*tapi ga ada foto kekacauan di bawah kalau kami jatuh.. lupa ambil gambar

Hufh.. modal Biamillah.. jangan lihat bawah.. diiringi dengan selaksa rasa takut.. lempar semua bawaan.. lakukan..

Alhamdulillah.. BISA!! Pulang dengan selamat..

Aduh! Udah malem.. ga ada angkot.. jalan pula dulu ke PKM.. sekalian sholat dulu.. sepanjang perjalanan, tak  bisa dipungkiri kami merutuki oknum yang menjawab dengan sangat singkat tanpa memberikan rekomendasi siapa yang harus kami hubungi…

Hehe..

Mungkin memang harus urus surat kerja kali ya.. ini loh.. ada orang di atas.. cek dulu ya sebelum dikunci.. gitu mungkin hakikat surat kerja..

Tapi ya dasar badung.. sampe sekarang ga diurus tu surat….

About Meuthia Handayani

complicated..

Posted on January 20, 2012, in Menapaki Tugas Akhir and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: