Wedding Dress, a Korean Movie

Pagi ini, percakapan melalui sms bersama seorang teman berujung pada pertanyaan, “ada stok film baru?”, hmh… ujung dari jawabanku adalah merekomendasikan film Wedding Dress. Apa Komentarnya? Ga jauh beda dengan komentarku ketika pertama kali disodorin nih film.

Hmh…

Pertama ngebaca judulnya, eU… ga deH.. walaupun ditawarin bilang enggak sambil menggeleng dengan keras. Penuh kepastian. Apalagi ini film korea.. h0h0h0, film korea merupakan opsi terakhir ketika aku ga punya tontonan.

Yang terbayang adalah love story ala korea.. hiperbola dan happy ending. Belum lagi ditambah aktornya yang pastinya lebih cantik (yak, bukan cakep) dibanding aku.. h0h0.. berhubung ga ada stok film lagi.. copy dah ni film.. yak, siap ditonton..

Film ini memang film cinta… ya cinta.. cinta seorang ibu kepada anaknya dan cinta seorang anak kepada ibunya. Jauh dari apa yang sempat terlintas sebelumnya..

Film ini bercerita tentang kehidupan seorang single mother dan anaknya yang masih elementary school. Sebagai single mother, ibunya menjadi sumber penghasilan, bekerja sebagai disainer gaun pengantin, so busy, sehingga sang anak merasa tak diperhatikan (sepertinya).

Suatu ketika, sang ibu  didiagnosa kanker, namun enggan untuk di opname, sehingga hanya mengkonsumsi obat-obatan saja. Mengetahui usianya yang tak lama lagi, sang ibu pun berusaha menciptakan sebanyak mungkin moment bahagia bersama anaknya.

Hmh.. anaknya pun merasa ada yang aneh dengan sang ibu yang sering muntah dan mengkonsumsi banyak obat-obatan, dan mengambil kesimpulan bahwa sang ibu sakit. Mengetahui kenyataan ini, sang anak pun mengamini tindakan ibunya. Dalam waktu yang tersisa, menciptakan sebanyak mungkin untuk dikenang.. nantinya..

Dan film ini sukses membuat aku nangis.. deres..

So, tetep, highly recommended…

About Meuthia Handayani

complicated..

Posted on November 27, 2011, in Movie Mode: On and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: