Tak Cukupkah untuk Dirimu Sendiri Saja?

Entah kapan aku mulai menyadarinya.. Tapi akhirnya teridentifikasi juga..

Setelah aku perhatikan, ternyata banyak yang seperti itu..

Menyetel musik dengan keras.. menyetel TV dengan keras..

Hhh… terang saja aku cukup ternganggu dengan hal ini.. entah itu suatu kebiasan, atau sekedar hobby.. atau malah memperkenalkan musik dan acara TV yang baru, entahlah.. tapi itu semakin tidak menyenangkan ketika yang diputar bukan AKU banget, misalnya aja, dangdut mungkin, atau acara separuh misteri seperti yang disiarkan di Indosiar..

Rumah ini ga besar-besar banget, tapi cukup untuk dihuni 12 orang lah.. jadi wajar saja ketika suara dari kamar sebelah “terbawa angin” ke kamar aku.. dan wow.. suaranya itu loh.. terkasdang sampai ke rumah sebelah.. cukup mengganggu

diem aja? ya enggak lah.. diingetin? sering, hampir tiap hari malah.. ketika akau merasa terganggu.. terkadang terdengar sahutan ga ikhlas sih.. tapi gimana lagi coba.. Alhamdulillah, dikecilin..

Seandainya kita merupakan penikmat pribadi, kenapa harus memaksakan orang satu RT menikmatinya.. ketika dengan volume 10 saja kita sudah dapat mendengarnya, kenapa harus sampai volume 1000? ketika kita tak mengetahui, atau pun enggan menyadari.. ada pihak lain yang terganggu..

Suatu ketika pernah terdengar “mau gimana lagi, dah terlanjur hobby”.. namun mungkin kita lupa.. bahwa hak kita pun dibatasi oleh hak orang lain.. tidak ada yang benar-benar bebas.. tidak ada yang benar-benar “totally personal” karena pasti kan ada sangkut pautnya dengan orang lain, secara langsung, ataupun ga langsung.. percayalah.. hoho

h0h0.. sebelum berbuat, bahkan berbicara, hendaklah dipikirkan terlebih dahulu, dipertimbangkan.. akankah ada yang terganggu? akankah lakuku ini menyakiti orang lain.. akankah tingkagku ini mengganggu pihak lain.. yah, karena ga ada yang bener-bener totally personal dalam kehidupan ini.

About Meuthia Handayani

complicated..

Posted on October 4, 2011, in Shoutbox!!!. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: