Unand Menanti Rektor Baru

Unand dengan Rektor baru? siapa kah? nanti dulu.. masih on the way proses nih…

Kenapa sih rektor baru? kemana rektor yang lama? h0h0..  Rektor Unand periode sebelumnya, Prof. Musliar Kasim dilantik sebagai Inspektorat Jenderal di Kementerian Pendidikan Nasional, dalam masa jabatannya yang baru akan berakhir pada 2013… Hmh mau tak mau harus nyari rektor baru niH…

Tadi, para dosen di Universitas Andalas (Unand) memberikan hak suaranya untuk calon rektor selanjutnya. Dari suara yang diberikan oleh seluruh dosen ini, akan diambil lima nama yang akan maju ke tahapan selanjutnya, pemilihan tingkat senat universitas tanggal 28 September besok.

Siapa aja sih calon rektor Unand? ada 9 orang.. lumayan banyak.. hampir menyaingi jumlah bakal calon di pilbup Bengkulu Tengah yang mencapai 11 pasang calon.Prof Edison Munaf, Prof Elfindri, Dr Endry Martius, Prof Helmi, Dr Masrul, Prof Novesar Jamarun, Prof Syafruddin Karimi, Prof Syukri Lukman, dan Dr Werry Darta Taifur

Hasil suara dosen tadi dah keluar kok… Ni dia hasil pemilihan rektor oleh dewan dosen Unand

No.

Nama

Fakultas

Perolehan Suara

1.

Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS

MIPA

206

2.

Prof. Dr. Eng. Edison Munaf, M. Eng

MIPA

142

3.

Dr. Werry Darta Taifur, SE, MA

Ekonomi

140

4.

Dr. dr. Masrul, MSc, SpGK

Kedokteran

126

5.

Prof. Dr. Ir. Helmi, MSc

Pertanian

81

6.

Prof. Dr. Elfindri, SE, MA

Ekonomi

47

7.

Prof. Dr. Syafruddin Karimi, MA

Ekonomi

35

8.

Dr. Ir. Endry Martius, MSc

Pertanian

29

9.

Prof. Dr. Syukri Lukman,

Ekonomi

23

Total

823

 

Okelah kalau begitu, kita nantikan hasil 3 besar selanjutnya yang akan ditunjuk oleh Mendiknas sebagai rektor baru Universitas Andalas..

Siapa pun rektor yang terpilih nantinya, tentunya segenap civitas academika unand mengharapkan perbaikan di segala lini yang dirasakan masih kurang.

About Meuthia Handayani

complicated..

Posted on September 21, 2011, in My Colourfull Days and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: