Felix Magath dan Tangan Besinya

Felix Magath? Masih ada kah yang asing dengan nama ini? Magath cukup sukses berkarir di Bundes Liga. Hmh… sekarang sih magath jadi pelatih Wolfsburg..

Mungkin telinga kita lebih akrab dengan nama Jose Mourinho yang memiliki julukan The Special One yang hampir selalu menjadi sorotan media karena komentarnya yang kerap membuat panas telinga lawannya, atau Pep Guardiola, pelatih muda yang sukses menukangi Barca.

Felix Magath mungkin tidak sesensasional mereka, tapi belakangan ini namanya ramai dibicarakan media, apalagi di Jerman. Hal ini tidak lain adalah menyangkut sanksi yang diberikan Magath kepada para punggawa Wolfsburg. Sanksi ini dinilai nyeleneh oleh banyak pihak dan dinilai memberi tekanan pada para pemain. Sanksinya ga main-main, uang bro.. nilainya bervariasi, mulai dari 100 sampai satu juta Euro, hmh.. saat ini  1 Euro itu sekitar 12 ribu rupiah.. wow, bakal ngabisin gaji pemain nih..

Apa aja sih hal-hal yang berujung pada sanksi dari Magath? Berapa besarnya??

Pelanggaran

Denda (Euro)

Terlambat (per menit) 100
Tidak menggosok gigi saat latihan pagi 150
Tidak memompa medicine ball 225
Memakai handphone di bus tim 250
Berbicara keras di bus tim 200
Tertawa-tawa di bus tim 150
Menghela nafas (kesal) di bus tim 50
Menelpon rekan se tim untuk urusan pribadi (per kontak) 700
Menelpon pemain yang sekarang membela FC Schalke 04 1.500
Mengabaikan request facebook dari Felix Magath (per hari) 1.000
Kehilangan bola dalam situasi yang tak perlu 1500
Kehilangan boola tanpa tekanan dari lawan 750
Tidak aktif membentu pertahanan setelah kehilangan bola 10.000
Berlari kurang dari 20 km saat latihan (per km) 7.500
Gagal melakukan umpan satu-dua secara sempurna (per orang) 820
Memberikan back pass yang tak perlu 1.000
Menerima back pass yang tak perlu 500
Gagal melakukan umpan terobosan dengan sempurna 1.500
Gagal menerima bola dengan baik 300
Mengakibatkan lemparan ke dalam bagi lawan 1.000
Kebobolan (per gol) 5.000 (defender)

2.500 (striker)

Gagal memanfaatkan peluang 5.000 (striker)

4.000 (midfielder)

Tim kalah dalam satu laga (per orang) 600
Terlambat tidur di hotel tempat tim menginap 150
Terlambat menyertakan koper di bandara 2.500
Tak mengelap hingga mengkilap logo mobil jatah dari sponsor 7.500
Mengulang kasus Diego dan Albert Streit 1.000.000

Wow, itu duit tuh.. tapi #menurutsaya agak berlebihan deh.. berarti di bus harus diem dunK.. paling ga berbisik deH.. kalau pulang pertandingan, kalah si bisa diem, kalo menang, masa harus murung juga…

Yang membuat aku heran juga.. kondisi di lapangan kan ga bisa tau.. ga semua tak tik bisa dilaksanakan dengan baik.. kalau harus back pass gimana? Dari pada kena rebut bolanya..

Well, kalau kata magath.. ini buat perbaikan.. mari kita lihat di akhir musim, bagaimana kedudukan Wolfsburg di klasemen.. mampukah menembus liga champions???

 

*list pelanggaran & sanksi taken from Tabloid Soccer ed 12/XII, Sabtu, 17 September 2011

About Meuthia Handayani

complicated..

Posted on September 18, 2011, in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: