Belajar Motor -lagi!!!-

Liburan Idul Fitri kali ini telah usai..

ada cerita..  banyak kali ya.. saat berkumpul dengan keluarga.. teman-teman yang lama tak berjumpa.. tentunya sangat banyak cerita yang di-share selama pelarianku mencari gelar sarjana ini..

hingga saat ini.. masih pengen bisa naik motor.. tidak.. lebih dari sekedar naik.. mengendarai.. memegang kendali atas motor tersebut.. penentu arah yang akan dituju.. kapten motor mungkin ya….

teringat ekspresi setengah tak percaya dari teman-teman yang menanyakan apakah aku bisa membawa motor atau ga, yang tentu saja kusambut dengan gelengan kepala.. yang mantap.. h0h0.. memang begitu adanya,, sejak awal kuliah, bahkan sejak kelas 1 SMP sampai mau tamat sekarang, belum pernah ngebawa lari motor orang..

dan mau tak mau juga teringat apa ya.. pandangan dan tawaran setengah mengejek menurutku.. dari teman KKN yang menawarkan motornya untuk dibawa lari.. wah.. yang ini cukup menyebalkan waktu itu.. motor yang biasa aja ga bisa aku bawa, ini malah yang ditawari sebangsa motor gede gitu..

Jadi waktu pulang kemaren.. sempat pengen belajar motor lagi.. dan begitulah.. memakan korban..

waktu itu hari Sabtu.. kebetulan stok bahan mentah buat dimasak.. kebetulan ada pasar Sabtu di lokasi yang ga terlalu jauh lah.. 20 menit mungkin jaraknya.. aku yang ga pernah kesana pengen ngeliat.. dan karena ga bisa bawa motor, terpaksalah bawa rombongan..

karena masih terngiang-ngiang pengen bawa motor itu, menebalkan muka dikit mengambil alih motor.. belum jauh sih.. 500 meter lah.. awalnya sih rada-rada takut dan selama perjalanan terang aja ragu.. kepedean banget ngebawa motor ini.. dan tidak lupa menitipkan pesan “nanti kalau motornya masuk siring (=got) jangan salahin ya.. ga pernah bawa motor sih”..

jalannya sih ga rata.. bisa dibilang jelek.. batunya lumayan gede lah untuk sebuah jalan.. hanya bagian yang sering dilewati orang (baca = motor) yang agak rata, bagian tepi jalan, nyaris ke selokan.. 10 menit berlalu, dan aku masih di atas motor.. jadi waktu itu jalannya menurun, dan langsung menanjak lagi… dan saat menanjak itulah terjadi peristiwa yang jadi sumber guyon setelahnya.. dan yang sempat dikhawatirkan memang benar terjadi.. motor yang aku bawa akhirnya masuk ke dalam selokan.. plus dengan 3 penumpangnya..

duH.. sakitnya sih ga sakit-sakit banget.. tapi ya itu.. karena selokannya udah di semen.. kebetulan kaki kena ujungnya.. jadi deH.. biru selama seminggu.. yang malunya, disana lagi ada banyak orang.. jadi deH pusat perhatian.. bahkan adek yang cwo pun ikutan ngetawain..

Alhamdulillah, sepertinya hanya kakiku yang jadi korban.. tapi upS.. motornya juga….

h0h0.. akhirnya harus diganti dulu deH, apa pun itu namanya yang bengkok.. padahal tuh motor harus nemenin adekku ngampus.. biasa anak baru..

h0h9..

masih ada niatan untuk belajar lagi ga ya….

About Meuthia Handayani

complicated..

Posted on September 17, 2011, in My Colourfull Days. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: