Rasa Jerman Tanpa Ballack

A few weeks ago.. aQ posting tentang berakhirnya karier der kaizer di timnas Jerman.. dan O la la.. berita itu hanya sepihak.. hanya dari DFB dan Joachim Loew aja.. teganya..

nyaris seminggu yang lalu.. di kompas ada berita “balasan”, kecaman untuk DFB juga.. mengenai tak sepatutnya DFB memperlakukan kapten mereka seperti itu.. keterlaluan dalam bahasa Indonesianya… berikut cuplikannya (*semuanya dari kompas.com)

“Ballack Merasa Dipensiunkan Loew”

Sabtu, 18 Juni 2011 | 06:07 WIB

“Memanggil pemain untuk tampil di pertandingan persahabatan yang sudah dipersiapkan sejak lama sebagai partai perpisahan adalah sebuah sandiwara. Aku tahu berutang budi kepada fans untuk pertandingan ini, tapi aku tak bisa menerima panggilan itu,” tegas Ballack.

“Meski sudah lama sembuh dari cedera, tetapi Loew tak memanggilnya lagi. Ballack juga merasa Loew bersikap munafik dengan mengatakan bahwa perannya di timnas masih terbuka. Faktanya, dia selalu melewatkannya. Maka, undangannya tampil melawan Brasil ia anggap sebagai basa-basi, sekaligus memberi hanya untuk memberi kesempatan terakhir buatnya tampil dengan timnas. Artinya, ini sebagai pertandingan perpisahannya dengan timnas.”Jika mereka mengatakan bahwa aku diperlakukan sama seperti dulu dan kesempatanku membela timnas masih terbuka, itu pernyataan munafik,” kecam mantan pemain Bayern Muenchen dan Chelsea ini.

 

Soal Ballack, DFB Sudah Keterlaluan”

Minggu, 03 Juli 2011 | 06:08 WIB

Pelatih Eintracht Frankfurt, Christoph Daum, mengaku kecewa dengan sikap Federasi Sepak bola Jerman (DFB) dalam menangani kasus gelandang Bayer Leverkusen, Michael Ballack.

Ballack merupakan kapten timnas Jerman sebelum Piala Dunia tahun lalu. Ia kemudian cedera dan gagal membela negaranya di Afrika Selatan. Setelah sembuh, DFB dan pelatih Joachim Loew tak juga memanggil Ballack lagi dengan alasan kondisinya belum optimal.

“Saya tidak tahu apa yang diharapkan DFB dengan pendekatan seperti itu. Jika seorang pemain cukup baik untuk tim nasional, maka ia harus bermain. Jika tidak, maka mereka harus membuat ini jelas baginya,” kata Daum.

“Michael tidak melakukan kesalahan apa pun dan ia mendapatkan sikap kurang penghormatan seperti ini. Bagi saya, Michael adalah pemain kelas dunia jika dia secara fisik dalam kondisi prima. Ia telah membuktikan kualitasnya dengan konsisten dalam beberapa tahun terakhir. Saya ulangi, ia adalah pemain yang luar biasa dan akan selalu menjadi seperti itu,” pungkas Daum.

 

“Voller: Ballack Siap Beri Pembuktian”

Kamis, 07 Juli 2011 | 04:30 WIB

Manajer Bayer Leverkusen, Rudi Voller, menilai gelandang Michael Ballack telah kembali ke kondisi terbaiknya dan siap memberi pembuktian kepada pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, yang mencoretnya bulan lalu.

“Sejauh yang kami tahu, masalah antara DFB dan Ballack sudah selesai. Semuanya telah diputuskan. Apa yang penting sekarang adalah Michael bermain untuk kami. Namun, Anda bisa lihat dengan jelas, Ballack dalam kondisi yang berbeda setelah sembuh dari cedera buruknya,” papar Voller.

“Ia sekarang lebih bugar. Anda dapat dengan jelas merasakan kalau ia ingin menunjukkan hal ini kepada semua orang. Kami masih akan mendapatkan banyak kegembiraan darinya,” tuntas Voller.

=============================================================================================

Dan whew.. ini ternyata adanya.. dan entah bagaimana, aQ lebih percaya berita yang kedua, karena yah.. berita pertama ga ada comment dari Ballack.. dan lebih valid yang ini kayaknya.. kata hatiku ^^

Yah.. awalnya aku berfikir bahwa pertandingan persahabatan ini di-arrange untuk Ballack.. tapi ternyata ga

Dan yah.. ga tau deh apakah aQ masih akan merasakan hal yang sama seperginya Ballack.

Rasa Jerman tanpa Ballack..

About Meuthia Handayani

complicated..

Posted on July 11, 2011, in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: