Saat Ujian Mid Terakhir Itu…

Tanggal 20 April 2010.. Ujian Mid terakhir menurut jadwal.. dan terjadi sesuatu..

Sebenernya lokal yang dipake itu dua, C.1.13 ma C.2.11, jauh banget lokalnya.. jadi semuanya pada di C.1,.13 aja,, Cuma satu ruang yang dipake.. dan aQ bukan tipe orang yang hobby berangkat dini hari buat memesan bangku.. karna ya, menurut aku, pastii ada stu bangku jatah aku..ga ngaruh pun duduk dimana sama nilai yang bakal didapat.. so, hari itu, aku duduk di tempat yang paling belakang.. so uncomfortable..

Dan setelah soal dan lembar jawaban dibagikan, hingga tiba saat untuk mengerjakan soal.. Ternyata oh ternyata.. orang2 di depan aku pada ngeluarin jimat.. kertas kecil dilipat2 dengan tulisan yang ga kalah kecil.. doH!! Rapi pula.. di sebelah kanan aku malan membuka catatan.. Berasa ditikam berkali-kali..

They’re cheating.. bukan sok suci, bukan aku ga pernah cheating.. tapi aku telah melakukan kesepakatan dengan diriku untuk ga cheating waktu ujian.. karena butuh dari sekedar kata untuk menjadi lebih baik, untuk diri, orang tua, agama, bangsa,,

Membayangkan waktu yang dihabiskan untuk membuat lipatan-lipatan kecil, dengan tulisan yang kecil.. cukup menyita waktu sepertinya.. waktu tersebut akan lebih bermanfaat ketika dipakai untuk membaca dan mengulangi kembali apa yang telah dibaca.. pasti.. akan ada yang terekam dalam memory…

Daya ingat yang lemah bukan berarti men-sah kan curang saat ujian.. bukankah telah banyak waktu yang diberikan hingga tiba saat diadakannya ujian? Maka, rajinlah dalam mengulang materi ujian..ketika tau letak kelemahan kita, namun kita masih bersikukuh dengan hal itu, sungguh merugi orang – orang yang tidak memiliki kemauan untuk mengupgrade dirinya..

tidak ingin menjadi orang kebanyakan.. untuk menjadi yang lebih baik harus dimulai dari sekarang, jujur.. disiplin.. mandiri.. hemat.. no cheating salah satu pembuktian untuk jujur.. cukup sudah mental mencontek, korupsi, nepotisme.. plagiat.. sudah dijual kah kejujuran di sini? Betapa mahalnya harga kejujuran saat ini..

Mau dibawa kemana Indonesia ini? Bisakah untuk membangunnya dengan mental kebanyakan pemuda saat ini?

About Meuthia Handayani

complicated..

Posted on April 21, 2011, in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: