Beberapa Pertanyaan Penting

Tahukah Anda, bahwa diantara sifat wanita mukminah adalah banyak malu, tidak mengganggu orang lain, banyak berbuat baik, tidak merusak, jujur, sedikit bicara, banyak amal, sedikit salah, sedikit melakukan hal-hal yang tidak befaedah, banyak berbuat baik kepada keluarganya, tenang, banyak bersyukur, banyak ridho terhadap ALLAH, lembut dan penyayang dengan saudara-saudaranya, menjaga kehormatan diri dan cinta kepada orang lain?

Tahukah Anda, bahwa wanita mukminah itu tidak mencerca, tidak mencela, tidak ghibah, tidak tergesa-gesa, tidak dengki, tidak hasud, tidak congkak, dan tidak bangga dengan dirinya ?

Ingatkah Anda, bahwa seorang muslimah itu zuhud di dunia, menginginkan akhirat, tidak banyak angan-angan dan tidak banyak tidur, serta tidak lalai ?

Belumkah sampai kepadamu, bahwa wanita mukminah itu tidak riya’, tidak munafik, tidak bakhil, ceria, bermuka manis, tidak keji, dan tidak memata-matai ?

Tahukah Anda, bahwa wanita mukminah itu mencintai selainnya karena ALLAH, dan ridho karena ALLAH, serta marah karena ALLAH ?

Tidakkah Anda ingat, bahwa bekal seorang wanita mukminah adalah taqwanya, dan duduknya adalah dzikir kepada ALLAH, usahanya adalah untuk akhiratnya ?

Tidakkah Anda sedih dengan berkurangnya harta Anda, dan tidakkah Anda bersedih dengan berkurangnya umur Anda ?

Tidakkah Anda menyesal, ketika tidak mendapatkan tigkat sosial ekonomi yang tinggi di sunia ini dan jauhnya Anda dari amal akhirat ?

Mengapa Anda lamban mengijabah ketika dipanggil, sementara Anda tahu bahwa Anda telah menutup jalan ijabah dengan dosa-dosa ?

Tidakkah Anda dengar, bahwa wanita yang berakal adalah yang meninggalan dunia sebelum dunia meninggalkannya ? Dan membangun kuburnya sebelum ia dimasukkan ke dalam kubur ? Serta ia membuat ridho Rabb-nya sebelum ia menemui-Nya ?

Tidakkah Anda ketahui, bahwa sejauh mana Anda sibuk dengan ketaatan kepada ALLAH, sejauh itu pula orang lain sibuk dengan urusanmu ?

Tidakkah Anda yakin, bahwa takutnya Anda kepada ALLAH, sejauh itu pula makhluk lain segan kepadamu ?

Tidakkah Anda tahu, bahwa cintanya Anda kepada ALLAH, seperti itu pula cinta orang lain kepada Anda ?

Jika Anda tidak ridho kepada ALLAH, bagaimana mungkin Anda meminta ridho-Nya ?

Apakah Anda pernah mendengar, bahwa diantara ciri-ciri wanita mukminah adalah melaksanakan ketaatan, bersamaan dengan itu ia pun menangis ? Tetapi ciri-ciri wanita munafik adalah lupa beramal kemudian ia tetap tertawa ?

Adakah Anda menangis atas kelalaian Anda hari ini pada hak-hak ALLAH ? Semoga ALLAH merahmatimu.

Sesungguhnya malaikat akan memanggil pada hari kiamat, “Wahai pelaku dosa ini . . . . . .  bersirilah”. Kemudian akan memanggil lagi “Wahai para pelaku dosa ini . . . .  berdirilah”. Maka bersama siapakah Anda berdiri ? Atau justru Anda berdiri pada semua kaum tersebut ?

Ukhti muslimah . . . .

Bagaimana jika bumi dan gunung-gunung diguncangkan dan dihancurkan sekali hancur  ?

Apakah Anda takut menjadi orang yang pakaiannya bersih tetapi agamanya kotor ?

Bagaimanakah perasaan Anda, jika melihat orang yang melempar seekor lalat ke dalam api, Anda akan mengingkarinya ? Maka bagaimana keadaan Anda dimana Anda melempar diri Anda sendiri ke dalam neraka dengan dosa-dosa dan maksiat ?

Adakah Anda renungkan pada suatu hari dimana rahasia akan dibeberkan ?

Apakah Anda dengki pada seorang wanita jahil atas dunia yang fana ? sementara Anda ketahui bahwa dia akan berjalan dengan dunia ini menuju neraka yang bernyala-nyala ?

Adakah Anda tahu bahwa senjata iblis adalah hawa nafsu, syahwat, perasaan, bertengkar, berdebat, senang pujian, dan bangga pada diri sendiri ?

*taken from “500 Nasehat untuk Muslimah”, Majdi Fathi Assayyid

About Meuthia Handayani

complicated..

Posted on April 16, 2011, in Oase and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: